Jl. Universitas No.21, Universitas Sumatera Utara doktoralikm@usu.ac.id

FKM USU, co-host Fornas XI JKKI Tahun 2021

Medan – FKM USU: FKM USU menjadi co-host pada Forum Nasional XI Jaringan Kebijakan Kesehatan Indonesia (JKKI) yang berlangsung 11 hingga 26 Oktober 2021.

Fornas JKKI Tahun 2021 mengambil tema “Resilience Kesehatan pada Era Pandemi melalui Pemanfaatan DaSK, Data Rutin Kesehatan dan Reformasi Sistem Kesehatan”. Kegiatan ini membahas berbagai isu prioritas kesehatan di tengah pandemi COVID-19 untuk membantu pengambil keputusan menangani guncangan yang terjadi dalam sistem kesehatan. Peserta dalam forum ini antara lain pengambil kebijakan kesehatan, pengelola sarana pelayanan kesehatan, pelaku pelayanan kesehatan, akademisi dan konsultan.

FKM USU sebagai co-host berkontribusi dalam penyusunan Policy Brief (PB) dan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) USU menjadi pembahas dalam topik ketahanan layanan kanker dan jantung. FKM USU menyusun sembilan PB, dan enam PB terpilih untuk dipresentasikan dalam bentuk video. Dr. Juanita, S.E. M.Kes dari FKM USU merupakan pembahas dalam diskusi seminar yang dilaksanakan secara daring pada Jumat, 22 Oktober 2021 dengan tema “Ketahanan Layanan Jantung: Tantangan dan Peluang Pelayanan Jantung selama Pandemi dan Rencana Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19”.

6

7

1

2

3