Jl. Universitas No.21, Universitas Sumatera Utara doktoralikm@usu.ac.id

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Program Pascasarjana FKM USU

Medan – FKM USU: Sebanyak 87 mahasiswa pascasarjana FKM USU mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan di Hotel Sinabung Berastagi, 23 Oktober 2021.

Kegiatan ini merupakan program rutin Program Studi S2 dan S3 IKM FKM USU setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memperkuat interaksi sivitas akademika dalam membangun suasana akademik yang kondusif. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan 1 FKM USU Umi Salmah, S.K.M., M.Kes, didampingi Ketua Program Studi S2 dan S3 Dra. Nurmaini, M.K.M, Ph.D, Sekretaris Program Studi S3 dr. Fazidah Siregar, M.Kes, Ph.D, dan Sekretaris Program Studi S2 Dr. Drs. Kintoko Rochadi, M.K.M. Hadir juga staf pengajar dan tenaga kependidikan yang mengelola administrasi pascasarjana FKM USU.

Wakil Dekan 1 dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa akibat pandemi, latihan kepemimpinan ini sempat terhenti. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi media perubahan untuk membentuk pola pikir, kreativitas, meningkatkan kecerdasan, saling pengertian, meningkatkan percaya diri, serta mempererat kebersamaan. Latihan kepemimpinan yang diorganisir oleh Medan Outbond ini diisi dengan berbagai kegiatan dalam bentuk dinamika kelompok. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si yang menutup acara berharap agar pengalaman yang diperoleh mahasiswa dalam kegiatan tersebut dapat direfleksikan dalam kehidupan nyata.

berastagi4berastagi5

Instruksi yang diberikan per kelompok

berastagi6

Antusiasme peserta

berastagi7

Penutupan acara oleh Dekan FKM USU, Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si.