Jl. Universitas No.21, Universitas Sumatera Utara doktoralikm@usu.ac.id

Dies Natalis FKM USU ke-28

Medan – FKM USU: FKM USU merayakan puncak acara Dies Natalis ke-28 secara hybrid (luring di Auditorium FKM USU dan daring melalui Zoom Meeting serta live streaming Youtube), Kamis, 21 Oktober 2021. Tema yang diusung dalam Dies Natalis ke-28 ini adalah “Memperkuat Kolaborasi untuk Meningkatkan Ketahanan Kesehatan Masyarakat”.

Kegiatan ini diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Elzadaswarman S.K.M., M.P.P.M, alumni FKM USU angkatan 1993, yang saat ini menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh. Acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada keluarga Alm. Drs. Abdul Jalil Amri Amra, M.Kes atas dedikasinya terhadap FKM USU.

Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa di era Revolusi Industri 4.0, lulusan kesehatan masyarakat USU harus mampu bersaing dengan lulusan dari universitas negara lain. “Kita tidak lagi bisa berpuas diri unggul hanya di tingkat lokal dan nasional, melainkan kita harus mendorong diri untuk terus menerus meningkatkan kualitas diri, kompetensi untuk bersaing di ranah global,” kata Rektor.

6

Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si dalam sambutannya mengatakan FKM USU terus berbenah diri dalam mencapai visinya untuk menjadi fakultas berstandar internasional. Kolaborasi dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri akan terus ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi di FKM USU. “Tema kolaborasi ini diambil dalam rangka mendukung program kerja Rektor USU yang keenam,” ujar Prof. Ida.

Pelaksanaan Dies Natalis ke-28 FKM USU yang diikuti oleh sivitas akademika FKM USU secara luring dan daring ini dimeriahkan dengan menampilkan video ucapan selamat dari Dekan FKM di Indonesia, alumni dan mitra. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis FKM USU ke-28, yakni karya tulis ilmiah, video edukasi kesehatan, public speaking dan cultural program.

2

2

3

4

5

7